Hindari 4 Makanan dan Minuman Ini Jika Sedang Anyang-Anyangan

Ilustrasi 4 Pantangan Makanan dan Minuman Saat Anyang-anyangan

GenitalCare - Anyang-anyangan atau disuria ada suatu kondisi yang umum terjadi. Apakah kamu tahu? Jika sedang menderita anyang-anyangan, ada beberapa makanan dan minuman yang wajib kamu hindari agar kondisi tidak semakin parah.

Seseorang yang sedang mengalami anyang-anyangan biasanya akan mengalami gejala sakit saat buang air kecil, rasa ingin buang air kecil meningkat, dan juga sering buang air kecil meskipun hanya sedikit.

Jadi, agar kondisi tersebut tidak bertambah parah dan menyebabkan masalah lainnya, sebaiknya kamu hindari 4 makanan dan minuman ini ya!

1. Makanan dan Minuman Berkafein

Kafein yang terdapat dalam kopi, teh, dan soda, dapat mengiritasi kandung kemih dan memperburuk rasa sakit dan perih saat buang air kecil.

2. Makanan Pedas

Makanan pedas dapat mengiritasi saluran pencernaan dan memperburuk rasa sakit dan perih saat buang air kecil.

3. Makanan dan Minuman Asam

Makanan dan minuman asam, seperti jeruk, tomat, dan jus jeruk, dapat mengiritasi kandung kemih dan memperburuk rasa sakit dan perih saat buang air kecil.

4. Makanan dan Minuman Manis

Makanan dan minuman manis, seperti soda dan permen, dapat memperburuk rasa sakit dan perih saat buang air kecil.

Baca Juga: Disuria: Pengertian, Gejala, Penyebab dan Pengobatan

Jika anyang-anyangan Anda tidak membaik setelah beberapa hari atau disertai dengan gejala lain, seperti demam, mual, atau muntah, segera konsultasikan ke dokter.

Komentar